Apa yang Membuat Batal Puasa Waktu Kecil

Apa yang Membuat Batal Puasa Waktu Kecil

Waktu masih kecil, rasanya banggaaa banget kalau bisa puasa
sampe tamat. Rasanya udah hebat banget deh kalau kayak gitu. Tapi, di
tengah-tengah puasa kita selalu aja ada godaan yang bikin kita tergoda
untuk ngebatalin puasa. Apa aja godaan waktu kita masih kecil itu,
cekidot!


1. Haus Siang-Siang

Haus siang-siang emang wajar. Tapi kalau buat anak kecil, haus aja itu
jadi haus banget. Kalau lagi kehausan gitu, air minum itu jadi kayak
danau di tengah gurun pasir. Menggoda banget. Makanya, godaan yang satu
ini paling jago bikin kita batalin puasa.


2. Kegoda Masakan Ibu

Nyokap adalah koki terhebat yang ada di dunia ini. Makananya nyokap juga
nggak pernah ada duanya. Yang bikin berat adalah, kalau nyokap masakan
luar biasanya di bulan puasa. Aromanya, bayangan akan masakan nyokap,
itu bisa banget jadi godaan terbesar dalam cobaan puasa. Karena nggak
kuat, biasanya kita langsung lahap aja makanan nyokap, sambil
ngumpet-ngumpet tentunya. Batal deh.


3. Liat Iklan di TV

TV dan iklannya mungkin bukan setan. Tapi selalu aja ada godaan yang
muncul di sana, dan bikin kita batal karenanya. Yap, bener banget, iklan
makanan atau minuman yang suka bikin kita kegoda buat buka puasa. Iklan
sirup, iklan es teler, dan lain-lainnya bikin kita mau beli dan
sesegera mungkin meminumnya.


4. Akhirnya, Tetep Ngaku-ngaku Puasa

Namanya juga anak kecil. Meski udah minum karena haus tadi, udah makana
masakan nyokap, dan udah beli minuman yang sama ama yang di iklan, eh
tetep aja ngakunya lagi puasa. Untung NYUNYU nggak gitu.

Nah, di antara kalian, gimana puasa pas masih kecilnya. Godaan apa yang suka bikin batal?

Share:

TOP

X